Serch

Translate

Follower

free counters
Get this Widget and Desaign!
Jumat, 28 September 2012
Di Postingan ini saya akan share Dasar dasar menggunakan Applikasi Visual Basic...Berhubung saya masih menggunakan Visual Basic 6 jadi saya memberikan Tutorial dan bahan Pembelajaran seputar VB6 saja.. Berikut Penjelasan saya lebih lanjut...


Visual Basic 6 merupakan salah satu tool untuk pengembangan aplikasi
yang banyak diminati oleh orang. Di sini Visual Basic 6 menawarkan
kemudahan dalam pembuatan aplikasi dan dapat menggunakan
komponen-komponen yang telah disediakan. Untuk memulai Visual Basic
6 anda perlu menginstall Visual Basic 6.0. Program ini biasanya dalam satu
paket dengan Visual Studio 6.0.

Dengan menggunakan Visual Basic 6 kita bisa menghasilkan berbagai
macam jenis program. Dari aplikasi yang mengintegrasikan database,
jaringan, office automation, dan web application. Di sini kita akan
membahasa dasar-dasar pemrograman Visual Basic dengan sedikit tentang
database.


Pada layar awal akan muncul tampilan seperti di atas. Visual Basic
menyediakan banyak jenis modul aplikasi. Untuk memulai program
standar pilihlah Standard EXE, kemudian klik pada tombol Open.
Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Sekarang kita akan
mengenal bagian-bagian dari IDE ( Integrated Development Environment )
yang kita gunakan.

Mohon Maaf Yang Sebesar Besarnya....dikarenakan ada Urusan Yang teramat sangat Penting.....Untuk Postingan Ini saya akhiri sampai disini Terlebih dahulu....akan saya Lanjutkan Pada Postingan selanjutnya....

0 comments: